Follow Us

Mengenang Simoncelli

Rian Sidik (old) - Rabu, 26 Oktober 2011 | 05:16
Mengenang Simoncelli
Rian Sidik (old)

Mengenang Simoncelli

Kepergian Marco Simoncelli di atas lintasan Sepang, Malaysia, Minggu, 23 Oktober 2011, masih meninggakan duka mendalam bagi para fansnya. Seakan nggak mau kehilangan sang idola untuk selamanya, para fans di seluruh dunia mulai berburu barang-barang yang lekat dengan sosok pebalap asal Italia tersebut. Skutik bernama Gilera Runner 50 SP Simoncelli yang biasa digunakannya untuk beraktivitas di area paddock dan replika helm AGV GP Tech pun jadi incaran!

Konon, motor tersebut khusus dibuat sebagai apresiasi atas keberhasilan Simoncelli di kelas 250cc pada tahun 2008 lalu. Gilera Runner 50 SP Simoncelli dilansir tahun 2010 dengan mesin single silinder 2-stroke. Ditunjang transmisi otomatis dan kopling sentrifugal, sistem pengapiannya berasal dari CDI. Tenaga yang dihasilkan skutik ini hanya 5,40 horse power. Kelebihan lainnya, skutik seharga 2.220 Euro atau sekitar 27 juta Rupiah ini juga dipersenjatai dengan sistem suspensi up-side down untuk bagian depan. Sedangkan suspensi bagian belakangnya mengandalkan sistem hidrolik.

Gimana dengan replika helm AGV GP Tech? Well, barang satu ini yang paling banyak peminatnya! Termasuk, para fans di Indonesia.

Dalam beberapa hari belakangan, toko-toko helm dibanjiri pembeli yang hendak membeli helm yang dibanderol 6,8 juta Rupiah ini. Replika helm ini benar-benar sama persis seperti yang sering digunakan Simoncelli saat bertanding. Dibuat dengan teknologi SSL (Super-Super-Light), lapisan dalam helmnya dibekali fabric cool max dan memiliki busa yang bisa dilepas untuk memudahkan ketika hendak dicuci. Visor beningnya juga sudah antigores dan antikabut.

So, mau ikut mengenang Simoncelli lewat barang-barang kesayangannya?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest