Follow Us

Bulutangkis Putri Gagal Meraih Emas

Rian Sidik (old) - Senin, 14 November 2011 | 12:50
Bulutangkis Putri Gagal Meraih Emas
Rian Sidik (old)

Bulutangkis Putri Gagal Meraih Emas

Ganda campuran Indonesia Vita Marissa/Lilyana Natsir terpaksa harus mengakui kekuatan tim Thailand. Ketangguhan tim gajah putih tersebut yang diwakili oleh Savitree Amitrapai/Saralee Thoungtongkm pada laga final bulutangkis putri sore ini (14/11) cukup menyita banyak perhatian.

Pertarungan akhir dari ganda putri jagoan Indonesia ini ternyata sempat mendapatkan angin segar tatkala Vita/Lilyana memimpin di babak pertama. Pada babak kedua, ternyata tim Thailand mampu membuat Indonesia ditahan imbang dengan skor 16-21. Sebelumnya, Indonesia memimpin di babak pertama dengan perolehan 21-19.

Riuh penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta tersebut nyatanya masih memberikan suntikan semangat untuk Vita/Lilyana yang tenaganya sempat terkuras habis berkat reli-reli panjang yang dilakukan tim Thailand. Smash-smash tajam serta pukulan drop shoot pun belum bisa menembus pertahanan lawan kala itu.

Babak ketiga, perlawanan makin sengit dengan adanya kejar-kejaran poin. Skor pun sempat beberapa kali sama dan hingga poin ke 22, akhirnya kedua tim ini saling mengejar lewat deuce berkali-kali. Setelah melalui reli yang sangat melelahkan, Vita/Lilyana terpaksa mengakui kekalahan mereka dengan skor kemenangan Thailand 24-22 di babak akhir.

Dengan berakhirnya babak tersebut, tim bulutangkis putri Thailand dipastikan mengantongi emas setelah sukses menutup jalan Indonesia lewat kemenangan penuh 3-1, sementara tim Indonesia menempati posisi kedua dengan meraih perak.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest