Follow Us

Emas Sukses di Tangan Bulutangkis Putra Kita

Rian Sidik (old) - Selasa, 15 November 2011 | 12:56
Emas Sukses di Tangan Bulutangkis Putra Kita
Rian Sidik (old)

Emas Sukses di Tangan Bulutangkis Putra Kita

Indonesia Raya kembali berkumandang mengiringi dikibarkannya sang Saka Merah Putih di stadion Istora Senayan hari ini (15/11). Kemenangan emas yang diraih tim bulutangkis putra Indonesia pada ajang Sea Games 2011 sontak mendapat tepuk tangan meriah.

Kemenangan ini diperkuat dengan aksi memukau dari ganda kedua Indonesia, Hendra Setiawan dan Markis Kido. Lewat pukulan-pukulan tajamnya, mereka akhirnya mampu membawa Indonesia kembali menyumbangkan medali emas. Hendra dan Markis sukses menekuk lutut ganda Malaysia Mak Hee Chun dan Ong Soon Hock dengan permainan yang terbilang cepat dan mudah.

Terlihat pada set pertama, ganda kedua Indonesia itu mampu mengalahkan duet pemain Malaysia lewat skor 21-10. Pada awal permainan, Hendra dan Markis telah memperlihatkan kekuatannya dengan memimpin skor 11-8. Angka kian menanjak tatkala Hendra berhasil melepaskan kombinasi smash dan drop shot andalannya dan berhasil membuat tim Malaysia mati langkah. Skor babak pertama ditutup dengan kemenangan Indonesia 21-10.

Begitu pula dengan set kedua, ganda Indonesia kembali memimpin dengan meninggalkan Malaysia dengan skor yang cukup jauh. Hendra dan Markis kembali membuktikan bahwa kemenangan mereka adalah kemenangan untuk Indonesia. Smash akhir yang dilakukan Hendra Setiawan langsung menutup permainan dengan skor 21-14.

Kemenangan tim bulutangkis Indonesia dibuka oleh penampilan Simon Santoso yang berhasil menyumbangkan 1 angka. Sayangnya. pasangan Bona Septano/ Muhammad Ahsan gagal meraih kemenangan dan membuat skor jadi sama yaitu 1-1. Penampilan apik tunggal putra Tommy Sugiarto kembali membuktikan bahwa Indonesia bisa unggul atas Malaysia. Kemenangannya terhadap tunggal putra kedua Malaysia Mohammad Arif Abdul Latif berhasil menyalip skor menjadi 2-1 untuk Indonesia. Dan, Hendra Setiawan/Markis Kido kian melengkapi kemenangan dengan indah menjadi 3-1. Salut!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest