Follow Us

Legenda Brazil, Socrates Meninggal Dunia

Rian Sidik (old) - Minggu, 04 Desember 2011 | 09:40
Legenda Brazil Socrates Meninggal Dunia
Rian Sidik (old)

Legenda Brazil Socrates Meninggal Dunia

Dunia sepakbola kembali dirudung duka. Setelah minggu lalu kita kehilangan Gary Speed, hari ini asosiasi sepakbola Brazil mengumumkan kematian legenda mereka Sócrates Brasileiro Sampaio de Souza Vieira de Oliveira atau yang biasa dipanggil Socrates.

Legenda Brazil era 70 hingga 80an ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Albert Einstein Israeli, Sao Paulo pada pukul 04.30 waktu Brazil. Dia meninggal dunia di usia 57 tahun setelah berjuang dari infeksi saluran pencernaan. Socrates adalah legenda Brazil yang masuk 100 jajaran pemain terbaik dunia. Dia pula yang memimpin rekan-rekannya pada Piala Dunia 1982 serta mengoleksi 60 caps dan 22 gol bersama Timnas Brazil sayang dia tidak pernah memenangi gelar Piala Dunia bersama Brazil.

Sepanjang karirnya, dia pernah bermain untuk lima klub berbeda. Antara lain klub lokal Botafogo SP, Corinthias, Flamengo dan Santos. Dia pun sekali melalang buana ke negeri pizza Italia untuk membela Fiorentina. Total dia mencetak 76 gol dan mengoleksi 157 pertandingan bersama klub-klub yang pernah dia bela. Dia menjadi kiblat para gelandang-gelandang serang modern macam Kaka, Robinho, Ronaldinho hingga Steven Gerrard. Selamat jalan, Socrates

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest