Follow Us

Messi Hat-Trick Ballon d'Or

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Selasa, 10 Januari 2012 | 00:55
Messi Hat Trick Ballon d Or
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Messi Hat Trick Ballon d Or

Zurich menjadi saksi sejarah berulangnya perebutan trofi Ballon d'Or (10/1). Keberhasilan Lionel Messi merebut trofi Ballon d'Or ketiga secara beruntun membuatnya menyamai kesuksean Michel Platini.

Seperti yang telah dilansir melalui situs resmi Barca, Messi mendapatkan 47,88 persen suara dari pelatih-kapten seluruh negara anggota FIFA dalam FIFA Gala Dinner di Zurich tersebut. Messi telah berhasil mengungguli kemenangan suara dari finalis lainnya yaitu Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez.

Yeap, Messi telah melakukan Hat-Trick, kali ini adalah gelar Ballon d'Or yang ketiga dalam tiga tahun terakhir, setelah memenanginya tahun 2009 dan 2010.

Keberhasilannya tersebut sukses menyamai prestasi legenda hidup sepakbola Prancis yang kini menjabat Presiden UEFA, Platini, yang sukses kala masih memperkuat Juventus di tahun 1983 hingga 1985.

Selain Messi dan Platini, ada juga nama Johan Cruyff dan Marco van Basten yang memenangi tiga kali Ballon d'Or. Tapi dua eks bintang Belanda itu tidak secara beruntun memenanginya.

"Saya sangat bangga untuk bisa memenangkan trofi ini ketiga kalinya, khususnya dalam waktu yang berurutan. Saya memimpikan untuk bermain di divisi utama, tapi saya tidak pernah membayangkan kalau semua ini terjadi padaku," ungkapnya.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Latest