Follow Us

Kartu Merah Betis, Berkah Untuk Barca

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 16 Januari 2012 | 00:19
Kartu Merah Betis Berkah Untuk Barca
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Kartu Merah Betis Berkah Untuk Barca

Ketertinggalan Barcelona untuk menduduki klasemen jelas menjadikan tim asuhan Pep Guardiola tersebut wajib berjibaku. Dan itupun dibuktikan lewat kemenangan mereka dengan tim tamu Real Betis.

Dengan skor akhir 4-2, bukan merupakan hal yang mudah untuk Barca mendudukkan Betis. Di babak pertama, skor tipis sempat tercatat 2-1 memimpin Azulgrana. Bermainn di Camp Nou, Senin (16/1/2012) WIB, Barca memimpin melalui gol Xavi di menit ke-10 dan digandakan oleh Lionel Messi dua menit kemudian.

Kelar dengan dua gol nggak membuat tim Real Betis kendor. Hal itu dibuktikan lewat Ruben Castro di menit 32 untuk menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1.

Kejutan terjadi saat memasuki babak kedua. Skor imbang terjadi saat Valdes gagal membendung tendangan langsung dari pemain pengganti Roque Santa Cruz di menit 52.

Untungnya, kartu merah yang diberikan wasit kepada Mario jelas memuluskan jalan Barca untuk membalikkan keadaan. Kemenangan Barcelona ditutup oleh 2 gol dari Alexis Sanchez di menit 75 dan gol penalti Messi di menit 86. Ini merupakan kemenangan mutlak untuk Catalan demi mengejar puncak klasemen saat ini.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest