Follow Us

Steven Spielberg Nyaris Sutradarai Harry Potter

Sekar Seruni (old) - Senin, 08 November 2010 | 11:58
Steven Spielberg Nyaris Sutradarai Harry Potter
Sekar Seruni (old)

Steven Spielberg Nyaris Sutradarai Harry Potter

Siapa sangka, sebelum Chris Columbus akhirnya membesut film Harry Potter yang pertama, ternyata Warner Bros telah menawarkan proyek ini pada Steven Spielberg sebelumnya untuk menyutradarai film tersebut.

Menurut The Los Angeles Times, sutradara kawakan ini sempat diberi kesempatan oleh Warner Bros untuk mengarahkan film Harry Potter, setelah bukunya mendunia dan banyak diperbincangkan.

"Saya pikir ini akan menjadi hal yang berharga bagi Steven untuk menggarap film ini. Maka kami menawarkan itu kepadanya," jelas Alan Horn, sang bos Warner Bros.

Mendapat tawaran ini, Spielberg langsung berpikir untuk mengemas film tersebut dalam bentuk animasi. Sebuah gambaran yang tidak dimiliki oleh Horn.

"Saat itu Steven mengutarakan sebuah ide, 'Mari kita gabungkan beberapa buku ini dengan menjadi bentuk animasi, karena efek visual dari Pixar telah menunjukkan kalau film-film animasi bisa sangat sukses. Karena cerita sihir tersebut, sarat akan efek.' Saya tidak menyalahkan mereka. Tapi saya tidak ingin menggabungkan film dengan animasi, dan saya ingin ini menjadi film live action," terang Horn.

Itulah akhirnya kenapa Spielberg memilih menggarap A.I.: Artificial Intelligence dan meninggalkan Harry Potter.

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest