Follow Us

Penghargaan Khusus : Waktunya Sineas Muda Berjaya

Sekar Seruni (old) - Selasa, 07 Desember 2010 | 06:36
Penghargaan Khusus Waktunya Sineas Muda Berjaya
Sekar Seruni (old)

Penghargaan Khusus Waktunya Sineas Muda Berjaya

Ada penghargaan yang ditayangkan tivi, ada penghargaan yang nggak ditayangkan karena alasan waktu. Dan, Hai mau buka-bukaan nih... Ada empat Penghargaan Khusus yang diberikan Dewan Juri ke insan perfilman, meskipun karya nggak masuk nominasi, tapi karya yang mereka hasilkan patut mendapatkan apresiasi. Siapa saja yang berhak mendapatkan penghargaan itu?

Lifetime Achievement Award diberikan kepada Tuti Indra Malaon (Almh) karena pengabdiannya dan sumbangsihnya kepada perkembangan film Indonesia semasa hidup beliau.

Dan, inilah sineas muda yang sedang menjajaki perfilman Indonesia, rata-rata umur mereka hampir sama kayak kita lho....

Penghargaan Khusus Dewan Juri Film Pendek kepada film Timun Emas, produksi dan sutrada Gatya Praniyata karena hasil maksimal yang unik dari teknis animasi yang meliputi penggunaan elemen tradisi, yaitu wayang, batik, dan cerita rakyat.

Penghargaan Khusus Dewan Juri Film Pendek kepada film Pigura, produksi Sawah Artha Film, sutradara Darti dan Yasin, film ini layak mendapatkan apresiasi karena spirit, motivasi, dan inisiatif kelompok berbasis komunitas dalam pengembangan kesadaran terhadap bahasa audio visual ditingkat akar rumput.

Penghargaan Khusus Dewan Juri Film Dokumenter kepada film Serupa Tapi Tak Sama, produksi Rumah Ide dan In-Docs, sutradara Dewi Yanti, film ini patut diacungi jempol karena mampu menampilkan sisi humanisme dan semangat positif.

Semoga teman-teman kita bisa terus karya dan memajukan dunia film Indonesia. Youth Can Do It!

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular