Follow Us

Gawat, Kekuatan X-Men Melemah!

Rian Sidik (old) - Senin, 06 Juni 2011 | 03:47
Gawat Kekuatan X Men Melemah
Rian Sidik (old)

Gawat Kekuatan X Men Melemah

X-Men : First Class sempat digadang-gadang sebagai salah satu film superhero tersukses tahun ini. Maklum, investasi yang disiapkan untuk film ini tergolong besar-besaran. Line up bintangnya pun nggak main-main. Selain memasang James McAvoy sebagai Professor Xavier, nama beken macam January Jones, Jason Flemming, dan tentu saja Michael Fassbender.

Namun, kekuatan para mutan muda ini ternyata nggak sehebat yang diharapkan. Pendapatannya di minggu pertama hanya mencapai US$ 56 juta. Cuma sedikit di atas pendapatan X-Men yang dirilis tahun 2001 yang mencapai US$ 54,5 juta.

Padahal, menurut sejarah, pendapatan franchise X-Men ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Saat X-Men 2 dirilis tahun 2003, pendapatan di minggu pembukaan sukses mencapai US$ 85,5 juta. Selanjutnya, di X-Men : The Last Stand yang dirilis tahun 2006, pendapatan di minggu pembukanya mencapai US$ 122,8 juta.

Sedihnya, X-Men: First Class yang menghadirkan banyak jagoan X-Men, juga kalah bersaing dengan X-Men Origins: Wolverine, yang di minggu pembukanya di tahun 2009 sukses mencetak angka pendapatan US$ 85,4 juta.

Apakah X-Men: First Class sukses jadi film "kelas satu" di franchise X-Men? Kita tunggu saja!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest