Follow Us

Lion King 3D kembali Merajai Box Office

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 26 September 2011 | 05:26
Lion King 3D kembali Merajai Box Office
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Lion King 3D kembali Merajai Box Office

Film animasi ini sukses hadir kembali dengan format 3D. Film 'The Lion King' diputar pertama kali pada 1994, Saat itu film produksi Disney ini berhasil meraup total pendapatan US$784 juta atau setara dengan Rp7 triliun diseluruh dunia.

Kini The Lion King 3D berhasil meraup keuntungan US$ 29,3 juta atau sekitar Rp 259 miliar yang diputar di 2.330 bisokop di Amerika Serikat dan Kanada pada minggu pertama pemutaran film. Lion King 3D juga berhasil mendepak Contagion diposisi kedua. Sementara Film Drive dan The Help bergeser diposisi ketiga dan keempat. Diposisi kelima kini diduduki Straw Dogs. Industri perfilman Hollywood pun tidak menyangka 'The Lion King' akan meraih pendapatan hingga sebesar ini dan berhasil menggeser film - film unggulan.

Bahkan dengan empat film baru pembukaan akhir pekan ini, 3D Disney merilis The Lion King masih tetap di puncak box office-. Menurut Box-Office Mojo, film grossed $ 22.100.000 selama akhir pekan. Itu penurunan dari total minggu lalu, tapi itumenunjukkan bahwa penggemar tampak lebih bersedia untuk melihat sebuah film klasik di atas yang baru hari ini.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest