Follow Us

Kampanye Leona Lewis untuk Melindungi Anjing

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Rabu, 28 September 2011 | 09:01
Kampanye Leona Lewis untuk Melindungi Anjing
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Kampanye Leona Lewis untuk Melindungi Anjing

London: Penyanyi Internasional Leona Lewis mengkampanyekan World Society for the Protection of Animals (WSPA) atau Perkumpulan Perlindungan Hewan Dunia dengan mengkampanyekan 'Red Collar' atau Kalung Merah untuk melindungi masyarakat dari rabies.

Dalam videonya yang berjudul World Rabies Day yang dirilis hari ini, Leona menegaskan bahwa setiap tahunnya 20juta anjing dibunuh secara kejam dalam upaya pemberantasan rabies. Ia menyatakan bahwa ada cara yang lebih manusiawi seperti vaksninasi massal, salah satunya dengan merilis album dia 'Glass Heart' dengan maksud menghimbau para pendengarnya untuk men-support kampanya 'Red Collar' WSPA. Dari anjing-anjing yang sudah divaksinasikan dari rabies tersebut, nantinya dibeli kalung anjing berwarna merah sehingga masyarakat tau kalau anjing tersebut aman dari rabies.

"Saya sangat ingin membantu WSPA untuk mengakhiri kekejaman yang terjadi pada hewan-hewan itu, dengan melakukan vaksinasi itu kita sebenarnya sudah membantu manusia dan hewan dalam memerangi rabies."

Kebanyakan orang punya image negatif dengan penyakit rabies anjing ini apalagi kalau sudah menyebar. Kadang pemerintah pun kurang memperhatikan masalah ini, sehingga masyarakat percaya bahwa satu-satunya memusnahkan rabies adalah memusnahkan populasi anjing.

Vaksinasi anjing massal mungkin bisa menjadi pilihan utama untuk mengurangi masalah ini tanpa memusnahkan populasi anjing. Terbukti dengan kesuksesan pengendalian rabies di negara-negara Asia dan Amerika Latin .

Bali yang mayoritas menjadi kunjungan para turis asing berhasil melakukan vaksinasi massal oleh WSPA dalam pengendalian rabies. Sekitar 210.000 anjing divaksinasi, sehingga 78% kasus rabies berkurang dan 48% kematian akibat rabies juga ikut berkurang dibandingkan tahun sebelumnya.

"Inisiatif WSPA di Bali sangat menakjubkan dan itu membuktikan bahwa solusi mereka untuk memberantas penyakit rabies ini bisa dilakukan tanpa harus memusnahkan populasi anjing, saya berharap pemerintah juga mau ikut bergabung di kampanye ini," tuntas Leona

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest