Follow Us

Yaya Toure: City Akan Lebih Besar Daripada Klub-Klub Lain Di Dunia

Rian Sidik (old) - Kamis, 10 Mei 2012 | 19:40
Yaya Toure City Akan Lebih Besar Daripada Klub Klub Lain Di Dunia
Rian Sidik (old)

Yaya Toure City Akan Lebih Besar Daripada Klub Klub Lain Di Dunia

Manchester City mungkin sudah menjelma sebagai salah satu klub papan atas terkaya di Inggris setelah diakusisi oleh Abu Dhabi United Group pada Agustus 2008 lalu. Namun, status sebagai tim kaya tidaklah cukup bagi gelandang serang The Citizens, Yaya Toure. Adik dari Kolo Toure ingin sesuatu lebih dari hanya sekadar memiliki tumpukan uang.

Mantan pemain Barcelona ini ingin tim besutan Roberto Mancini ini menjadi tim papan atas dunia bersanding dengan Real Madrid, AC Milan atau bahkan Boca Juniors sekalipun. "Itu alasannya akan datang ke sini, untuk membantu tim ini maju dan menjadi tim paling besar yang pernah ada di dunia ini," ucapnya.

Pemain asal Pantai Gading berusia 28 ini pun menyatakan dirinya tidak pernah merasa kecewa dengan keputusannnya untuk berkostum biru-biru setelah sebelumnya bermain untuk Barcelona. "Menurutku aku membuat keputusan yang benar. Aku ingin datang ke klub ini untuk membuat sebuah kisah dan keputusanku adalah datang ke City. Di Barcelona, aku pemain yang bagus. Tetapi di City, aku pemain yang penting untuk tim," pikir Toure kepada BBC.

Yaya Toure dan The Citizens berada di ambang juara. Sebuah kemenangan melawan QPR cukup mengantarkan mereka meraih titel Liga Inggris ketiga mereka asal Manchester United gagal mencetak delapan gol lebih ke gawang Sunderland.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest