Follow Us

Der Panzer Muluskan Jalan

Rian Sidik (old) - Rabu, 13 Juni 2012 | 21:31
Der Panzer Muluskan Jalan
Rian Sidik (old)

Der Panzer Muluskan Jalan

Final kepagian kali ini terhadir dalam klasemen group neraka di putaran pertandingan kedua yang mempertemukan Belanda melawan Jerman. Disebut begitu karena media massa santer memberitakan 'kewajiban' Belanda untuk mampu mencuri point dari Jerman. Pertandingan berjalan ketat dan kedua tim saling jual beli serangan lewat para strikernya.

Lepas dari jebakan offside, Mario Gomez mencetak gol pada menit 24. Belum menemukan permainan terbaiknya pada pertandingan kali ini, Belanda lagi-lagi kecolongan pergerakan Mario Gomez yang terlepas dari penjagaan Mathijsen. 2-0 untuk Jerman bertahan hingga akhir babak. Pelatih Belanda, Bet van Marwijk mengganti Van Bommel dengan Van Der Vaart yang bermain sebagai kapten dan memasukan Klaas Jan Huntelaar mengganti Ibrahim Affelay pada babak kedua.

Terbukti ramuannya tokcer. Meskipun beberapa kali sempat menerima 'serangan mengejutkan' dari Der Panzer, tim Orange berhasil memperkecil ketinggalan melalui tendangan kaki kanan, Robin Van Persie pada menit 73.

Jerman sempat menerima kartu kuning untuk Boateng karena mengundur-ngundur waktu permainan di menit 87. Namun serangan yang gencar dilancarkan Belanda tidak kunjung menemui target. Pertandingan berakhir 2-1 untuk Jerman, dan der panzer pun memuluskan jalannya menuju fase knock-out meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan tim dinamit.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest