Follow Us

Rasisme Merajalela, UEFA Tindak Kroasia

Rian Sidik (old) - Sabtu, 16 Juni 2012 | 14:18
Rasisme Merajalela UEFA Tindak Kroasia
Rian Sidik (old)

Rasisme Merajalela UEFA Tindak Kroasia

Setelah akan mumutuskan untuk mengusut kasus Nicklas Bendtner dan kasus pelemparan kulit pisang, UEFA kembali mengumumkan bahwa komisi disiplinnya akan memproses laporan adanya perlakuan rasisme yang dilakukan oleh beberapa suporter Kroasia saat menjalani laga melawan Italia, beberapa hari yang lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir seri tersebut, para petugas keamanan stadion menemukan beberapa spanduk yang mencurus rasis dipasang oleh para suporter Kroasia. Selain itu, selama pertandingan, beberapa pendukung Kroasia bersuara layaknya kera setiap kali Mario Balotelli memegang bola.

Seperti yang dilansir oleh situs UEFA. Kroasia akan dijatuhkan pasal tentang perilaku tidak pantas dalam sepakbola. "UEFA telah membuka pengusutan masalah kedisiplinan terhadap federasi sepakbola Korasia atas laporan pelemparan dan perilaku tidak pantas beberapa suporternya pada pertandingan grup C melawan Italia, Jumat lalu." tulis UEFA.

"Komisi disiplin UEFA akan memutuskan kasus ini pada 19 Juni mendatang." tambahnya.

Kasus ini adalah kasus lanjutan dari kasus rasisme pertama yang dilakukan beberapa penonton di Polandia setelah terbukti melakukan aksi tercela tersebut terhadap para pemain Belanda dalam sebuah latihan.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest