Follow Us

Bencana Bert van Marwijk

Rian Sidik (old) - Minggu, 17 Juni 2012 | 17:56
Bencana Bert van Marwijk
Rian Sidik (old)

Bencana Bert van Marwijk

Kalah di dua pertandingan terakhir melawan Denmark dan Jerman, membuat Belanda harus berjuang mati-matian untuk menghantam Portugal yang akan berlangsung sesaat lagi. Imbasnya, sang pelatih yang membawa Belanda menuju final piala dunia 2010, Bert van Marwijk, banyak mendapat kecaman akibat taktik dan starting line-upnya yang belum menunjukan hasil positif.

Boudewijn Zenden, eks midfielder Belanda yang pernah bermain untuk Barcelona, Chelsea dan Liverpool pun angkat bicara. Seperti yang dikutip oleh skysport, Zenden berujar jika, skuad dan fans dari tim nasional Belanda sudah mengungkapkan dengan lantang tentang ketidaksetujuan mereka terhadap seleksi tim yang dilakukan oleh Marwijk. "Hal ini bisa memisahkan jalan Marwijk dengan karir kepelatihannya di tim nasional Belanda jika dia tidak dapat membawa Belanda lolos dari fase grup," ujar pemain yang akrab dengan nama panggilan Bolo Zenden ini.

"Akan menjadi sebuah bencana jika Belanda tidak lolos dari fase grup, namun organisasi sepakbola Belanda sudah menyatakan bahwa mereka tetap akan melanjutkan Marwijk di kursi kepelatihan," tambahnya. Yap, seperti yang sudah kita tau, Marwijk 'kekeuh' untuk tetap memainkan sang menantu, Mark van Bommel bersama Nigel De Jong di posisi Midfielder daripada sang gelandang kreatif, Rafael van der Vaart.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest