Follow Us

Preview Sang Favorit Juara Lawan Tim Underdog

Rian Sidik (old) - Jumat, 22 Juni 2012 | 10:26
Preview Sang Favorit Juara Lawan Tim Underdog
Rian Sidik (old)

Preview Sang Favorit Juara Lawan Tim Underdog

Kiprah Yunani di grup A yang mampu lolos ke babak knockout dengan menghancurkan harapan Russia di pertandingan terakhir grup, sejauh ini adalah kejutan paling besar yang terdapat di gelaran Euro 2012. Dan kenangan mereka dari tim tidak diunggulkan menjadi juara pada gelaran Euro 2004 pun bisa menjadi indikasi betapa berbahayanya tim besutan Fernando Santos satu ini.

Santos pun berujar kalau dia ingin memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan melawan Jerman kali ini untuk mengatakan bahwa inspirasi bagi tim Yunani adalah keberhasilannya di tahun 2004 silam. Tapi, Yunani membutuhkan lebih dari sekedar inspirasi untuk melangkahi Jerman pada laga malam nanti. Pasalnya, Jerman adalah satu-satunya tim yang memenangkan semua pertandingan di Euro 2012 sejauh ini. Termasuk 10 laga kualifikasinya.

Meskipun memiliki catatan menarik sejauh ini, Low tidak melihat laga melawan Yunani nanti memiliki garansi kemenangan dan Low pun tetap pada targetnya untuk membawa Jerman menembus laga semifinal. "Menurut logika kita adalah tim favorit, tapi kita tidak bisa menangani dengan hal itu (kepastian/di atas kertas)," ujar Low. "Ingat, laga knock out memiliki karakter tersendiri. Dalam kasus seperti ini tim favorit tidak secara otomatis mampu meraih putaran selanjutnya. Kita telah melihat kejadian di grup A saat mereka menyingkirkan favorit terbesarnya, Russia," tambahnya.

"Tapi, jika kita menampilkan semua kekuatan batin dan keyakinan kita, maka kita akan cukup kuat untuk mengalahkan orang-orang Yunani tentu saja, Saya yakin kami akan menang," tutupnya. Mengenai kabar tim, Jerome Boateng dapat kembali berlaga setelah mengalami suspension dalam laga kontra Denmark yang berakhir dengan skor 2-1. Sementara itu, Lars Bender, Miroslav Klose dan Toni Kroos tampaknya masih harus menunggu kesempatan untuk menjadi starting eleven der panzer. Di kubu Yunani, Santos harus menjalani laga tanpa skipper sekaligus kapten mereka, Karagounis dan bek kiri Jose Holebas yang terkena suspended saat menang lawan Russia.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest