Follow Us

Gagal Eksekusi Penalti, Duo Ashley Kirim Italia Ke Semifinal

Rian Sidik (old) - Minggu, 24 Juni 2012 | 22:02
Gagal Eksekusi Penalti Duo Ashley Kirim Italia Ke Semifinal
Rian Sidik (old)

Gagal Eksekusi Penalti Duo Ashley Kirim Italia Ke Semifinal

The Three Lions masih belum mampu mematahkan kesialan mereka dalam babak adu penalti setelah takluk dari Gli Azzuri dengan skor 2-44 pada pertandingan perempat final Piala Eropa yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Kiev, Minggu (25/6). Ashley Young dan Ashley Cole adalah dua penendang Inggris yang gagal mengesekusi tendangan penalti sementara empat penendang Italia sukses menjalankan tugasnya.

Memulai babak pertama dengan kurang mulus, Inggris bermain dalam tekanan Italia. Beberapa kali pasukan Cesare Prandelli melakukan serangan menusuk ke sektor pertahanan Inggris yang digalang oleh John Terry dan Joleon Lescott. Namun belum dapat menembus berikade pertahanan pasukan Roy Hogson. Salah satu yang terbaik adalah tendangan jarang jauh milik Daniele De Rossi yang masih menghantam tiang gawang Joe Hart. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan pun tidak berubah. Inggris kembali bermain di bawah tekanan Gli Azzuri. Sempat memasukkan beberapa penyerang seperti Theo Walcott dan Andy Carroll, namun belum mampu membantu Inggris membongkar pertahana rapat Italia yang digalang oleh Andrea Barzagli. Salah satu yang terbaik adalah sundulan Wayne Rooney yang masih menyamping tipis di kiri gawang Buffon setelah memanfaatkan umpan Steven Gerrard. Skor 0-0 pun juga bertahan hingga akhir.

Setelah melalui dua kali babak perpanjangan waktu, pertandingan harus diakhiri dengan drama adu penalti, Inggris pun yang memang mengkhawatirkan hal ini harus mengakui keunggulan dan keberuntungan yang dimiliki Italia. Dua penendang Inggris, Ashley Cole dan Ashley Young gagak menjalankan tugas. Sedangkan empat penendang Italia, Mario Balotelli, Andrea Pirlo, Antonio Nocerino dan Diamanti sukses menaklukkan Joe Hart.

Dengan hasil ini, Italia melenggang ke semifinal dan sudah ditunggu oleh Jerman.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest