Follow Us

Garuda Junior Hancurkan Ganda China

Rian Sidik (old) - Kamis, 19 Juli 2012 | 10:28
Garuda Junior Hancurkan Ganda China
Rian Sidik (old)

Garuda Junior Hancurkan Ganda China

Pada turnamen internasional Badminton Asia Youth Under 19 Championships 2012 yang berlangsung di Korea Selatan awal Juli lalu, pasangan ganda putra Edi Subaktiar dan Arya Maulana Aldiartama berhasil menuntaskan perjuangannya dengan membawa medali emas ke tanah air. Menghancurkan perlawanan pasangan China Taipei, Wang Chi Lin/Wu Hsiao Lin lewat rubber game 17-21, 22-20 dan 21-10, pasangan garuda muda Edi dan Arya nyatanya merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia pada turnamen tersebut.

Edi dan Arya yang merupakan pasangan ganda putra hasil pelatihan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum langsung disambut hadiah sebesar Rp.40 Juta di tanah air. Berlangsung siang tadi di Planet Hollywood, Jakarta, apresiasi PB Djarum untuk para atletnya yang berprestasi tersebut diberikan sebagai bentuk konsistensi PB Djarum terhadap pengembangan kualitas bulutangkis Indonesia agar terus termotivasi demi mengerahkan upaya terbaiknya dalam setiap laga.

"Penghargaan ini kami berikan bukan saja sebagai bentuk apresiasi untuk mereka, namun diharapkan dapat juga menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya," ujar Yoppi Rosimin, selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation. Pelatih sang Garuda Junior, Sigit Budiarto juga menambahkan bahwa, "Edi dan Arya memang layak mendapatkan penghargaan ini atas prestasi yang sudah mereka raih. Semoga prestasi itu tidak berhenti disini, namun dapat terus meningkat di kemudian hari, begitu pula dengan pemain-pemain lain di PB Djarum."

Edi dan Arya berkata jika mereka akan terus berlatih sekuat tenaga demi mempertahankan gelar dan berjanji akan meningkatkan kualitas permainan. Terakhir, mereka mengucapkan terima kasih kepada PB Djarum, orang tua, pelatih, teman-teman dan semua pihak atas dukungannya sehingga mereka bisa menunjukkan prestasi terbaik.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest