Follow Us

Menpora Tak Heran Meksiko Masuk Final

Rian Sidik (old) - Jumat, 10 Agustus 2012 | 09:21
Menpora Tak Heran Meksiko Masuk Final
Rian Sidik (old)

Menpora Tak Heran Meksiko Masuk Final

Disela-sela pelepasan Tim Baseball Indonesia U-15 dan U-12, Kamis (9/8) kemarin untuk mengikuti kejuaraan berskala internasional di Meksiko dan China, Menpora Andi Malarangeng juga mengungkapkan kunci keberhasilan perjuangan Timnas Meksiko yang mencapai laga final melawan Timnas Brasil di Olimpiade, London 2012 kali ini.

"Dalam Gothia Cup, Swedia, kompetisi sepakbola junior yang berskala internasional tersebut, kerap mencatat Meksiko dan Jepang sebagai juara. Ternyata, setelah dilihat skuad Tim yang berlaga pada Olimpiade kali ini, kebanyakan pemain yang turut membawa nama tim Meksiko di Gothia Cup tersebut, tergabung didalamnya," ujar Andi Malarangeng.

"Badan olahraga Meksiko dengan serius menangani pembibitan usia muda. Begitu juga dengan Jepang. Itulah kunci sukses mereka," tambahnya. Andi Malarangeng juga berujar jika prestasi tim sepakbola Indonesia junior dalam kompetisi berskala internasional sekarang ini patut diperhitungkan. Dia berharap dengan program pembibitan usia dini yang Menpora kedepankan sekarang, dapat mengikuti jejak sukses tim sepakbola kedua Negara diatas.

Sementara itu, laga final yang akan berlangsung hari minggu, (11/8) nanti diramal bakal berjalan seru. Bagi Brasil ataupun Meksiko merebut medali emas Olimpiade sepak bola merupakan sejarah baru. Meksiko baru pertama kali masuk final, sedangkan Brasil beberapa kali menapak partai puncak, tetapi hanya mendapatkan medali perak. Brasil boleh menjadi jawara Piala Dunia sebanyak lima kali, tetapi di ajang Olimpiade Tim Samba belum pernah sekalipun menggondol medali emas.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest