Follow Us

Inilah Penyebab Inter Jual Balotelli dan Destro

Rian Sidik (old) - Selasa, 04 September 2012 | 11:29
Inilah Penyebab Inter Jual Balotelli dan Destro
Rian Sidik (old)

Inilah Penyebab Inter Jual Balotelli dan Destro

Inter transfer chief, Marco Branca menjelaskan alasan klub menjual dua pemain muda berbakat yang pernah dimilikinya, Mario Balotelli dan Mattia Destro pada bursa transfer musim panas 2010 lalu. Padahal, kedua striker tersebut merupakan aset berharga Inter Milan karena kemampuannya menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan. Bahkan, pelatih Italia, Cesare Prandelli pun telah memberi sinyal bahwa kedua pemain tersebut akan masuk skema timnas Italia mengarungi World Cup 2014. Kenapa?

Memutuskan untuk menjual Balotelli (22) ke Manchester City dan Destro (21) ke Genoa, Branca berujar ke Sky Sport Italia jika, "Kepergian Mario diikuti oleh kesuksesan kita meraih Treble."

"Setelahnya, kita hanya memikirkan kondisi keuangan klub. Jika bursa transfer pada saat itu bisa menawarkan kemungkinan untuk menghasilkan uang maka anda harus membuat pengorbanan kecil," ujar Branca.

Seperti yang diketahui, Balotelli dijual seharga 22 Juta Euro dan Destro dijual sebagai bagian mendatangkan Andrea Ranocchia saat itu. "Kita menjual Destro karena kita punya masalah terhadap lini bertahan saat itu. Kita harus memiliki investasi pemain muda Italia yang kuat dalam bertahan untuk masa depan," ujarnya. "Dalam usaha mendatangkan Ranocchia, kita harus mengorbankan Destro. Dinamika tersebut sangat sederhana," tutup Branca.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest