Follow Us

Kata Joko Anwar tentang Ide Film

Rian Sidik (old) - Rabu, 13 Juni 2012 | 16:53
Kata Joko Anwar tentang Ide Film
Rian Sidik (old)

Kata Joko Anwar tentang Ide Film

"Saya mendapat ide dari mana saja, kapan saja," buka 'modus maker' film Modus Anomali, Joko Anwar.Pertanyaan tentang ide terlontar dari moderator morning session, MPA ICAD Film Workshop dengan tema Script Development, kepada Joko Anwar dan tiga pembicara lainnya pagi ini (13/6), Riri Riza dan Teddy Soeriaatmadja.

Lebih lanjut soal ide, writer/director yang sudah menggarap 14 film ini berbagi pengalamannya soal mengembangkan ide untuk jadi sebuah script.

"Saya bisa mendapat ide dari hal-hal sederhana, bisa dari imajinasi, tapi lebih sering dari kehidupan sehari-hari," beber kreator Janji Joni, Kala dan Pintu Terlarang ini.Kuncinya, Joko membocorkan, bahwa ia adalah penulis yang detil saat membuat karakter. Ia akan memikirkan dengan teliti latar belakang karakter tersebut, sehingga akan menjadi benar-benar hidup saat orang menontonnya di film.

"Dan kita (filmmaker) akan merasa surprise sendiri, bagaimana karakter yang kita buat bisa sehidup itu. Itulah keajaiban script writing!" lengkapnya.

Workshop yang digelar oleh Motion picture Association (MPA) dan Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) ini juga mengundang banyak filmmaker lainnya seperti Mira Lesmana, Lola Amaria, Shanty Harmayn, Maya Barack Evans, dan banyak filmmaker lainnya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest