Follow Us

Dua Tim Ibukota Berbagi Angka

Rian Sidik (old) - Kamis, 20 September 2012 | 21:38
Dua Tim Ibukota Berbagi Angka
Rian Sidik (old)

Dua Tim Ibukota Berbagi Angka

Pertandingan leg pertama Liga Eropa di grup J yang mempertemukan untuk pertama kalinya tim ibukota Inggris, Tottenham Hotspurs dan tim ibukota Italia, SS.Lazio berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Digelar di markas Spurs, White Hart Lane, pada pertengahan babak pertama sebenarnya Clint Dempsey sempat menaklukan kiper asal Italia, Marchetti lewat tandukannya. Namun, wasit asal Rumania, Ovidiu Alin Hategan, menganulirnya karena Dempesey telah terjebak offside terlebih dahulu.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan. Kerap menyerang dari sektor sayap, di akhir-akhir babak pertama, gelandang Lazio asal Uruguay, Alvaro Gonzales mengancam gawang Purs yang dikawal kiper teranyarnya, Hugo Lloris lewat tendangan first time yang masih mengenai mistar gawang. Belum lagi peluang one on one striker timnas Jerman, Miroslav Klose yang juga berhasil diselamatkan Lloris.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan keras dan ketat yang diakhiri lima kartu kuning untuk tim tamu dan menyisakan dua anulir gol yang membuat anak asuh AVB frustasi hingga akhir pertandingan. Gol Defoe yang dianulir karena Bale terlebih dahulu terjebak offside, dan tandukan Steven Caulker yang kembali harus dianulir karena lebih dulu telah melanggar kapten Lazio, Stefano Mauri.

Sementara itu, berletak di Ljudski vrt, Slovenia, pertandingan lain di grup J yang mempertemukan juara liga Slovenia tahun lalu, NK Maribor dengan raksasa Yunani, Panathinaikos berakhir dengan skor telak 3-0 untuk tim tuan rumah.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest