Follow Us

'Jika Konsisten, Alonso Pasti Juara Dunia Musim Ini'

Rian Sidik (old) - Rabu, 26 September 2012 | 15:57
Jika Konsisten Alonso Pasti Juara Dunia Musim Ini
Rian Sidik (old)

Jika Konsisten Alonso Pasti Juara Dunia Musim Ini

Gelar juara dunia ketiga Fernando Alonso sudah hampir di dalam genggaman. Meski masih menyisakan enam balapan lagi, pembalap Ferrari tersebut sudah unggula 29 poin dari rival terdekatnya, Sebastian Vettel.

Hasil cukup memuaskan pada GP Singapura lalu menjadikan Alonso sebagai salah satu pembalap paling konsisten sepanjang musim ini. Dari 14 kali start, pria 31 tahun tersebut berhasil finish 13 kali dengan catatan tiga kemenangan.

Statistik penampilan Alonso tersebut menjadi patokan legenda Formula Satu, Niki Lauda untuk menyebut mantan pembalap Minardi, Renault dan McLaren tersebut sebagai juara dunia tahun ini. "Dia masih akan mencetak poin-poin penting dalam beberapa balapan kedepan. Dia akan menjadi juara dunia kalau dia tetap melakukan apa yang dia telah lakukan hingga saat ini." ucap juara dunia tiga kali ini.

"Dia menjalankan semua hal secara benar. Dia cepat dan dia tampil secara total hingga garis finish. Dia sangat agresif jika dibutuhkan. He's Mr Right, now" tambah Lauda.

Tetapi pria 63 tahun asal Austria tetap memperhitungkan rival-rival Alonso lainnya seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel untuk bisa menghentikan Alonso sebelum balapan terakhir di Brazil. "Iya atau tidal, secara teori dan matematika mereka masih dapat menjegal Alonso. Tetap pertanyaannya adalah bisa tidak Alonso dihentikan?" tanya mantan pembalap Parmalat, McLaren dan Ferrari tersebut.

Sirkuit Suzuka, Jepang akan menjadi tujuan selanjutnya Alonso demi raihan kemenangan guna menjaga jarak dengan Vettel. Alonso sendiri pernah sekali naik podium kehormatan di sirkuit kebanggan rakyat Jepang tersebut.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest