Follow Us

HBD Tim Burton!

Rian Sidik (old) - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 15:45
HBD Tim Burton
Rian Sidik (old)

HBD Tim Burton

Lahir di Burbank, California, Amerika Serikta, 25 Agustus 1958,Director, producer, screenwriter ini sudah berusia 53 tahun pada hari ini. Karier Tim Burton dimulai sebagai animatorpada

Film-film Tim Burton dengan 'gayanya sendiri' itu, terkenal dengan tema gelap antara lainBeetlejuice,Edward Scissorhands,The Nightmare Before Christmas,Ed Wood,Sleepy Hollow,Corpse Bride,Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, Pee-wee's Big Adventure,Planet of the Apes,Charlie and the Chocolate FactorydanAlice in Wonderland.

Film ikoniknya, Batman dan Batman Returns dianggap oleh banyak kritikus sebagai film Batman terbaik, dan film The Nightmare Before Christmas, film animasi stop motion layar lebar pertama yang didistribusikan secara internasional sering diakui sebagai karya terbaiknya, namun sebenarnya film tersebut disutradarai olehHenry Sellick. Tim Burton adalah penulis cerita yang campur tangannya sangat dominan.

Total film yang disutradarainya adalah 16 judul dan yang diproduserinya 12 judul, Burton dan ia merilis dua film pada tahun ini Dark Shadows (10/5) dan sebuah remake dari film pendeknya di tahun 1984, Frankenweenie (5/10).

Foto di atas adalah foto Burton di tahun 1988, dimana ia sudah menjadi produser serial TV horror pertamanya Beetlejuice, hasil belajar dengan film pendeknya sejak tahun 1984, yaitu usia 26 tahun.

Source : Hai Online

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest