Follow Us

Program Bakti Sosial untuk Rumah Layak Huni

Lilyk - Selasa, 15 Mei 2012 | 08:44
Program Bakti Sosial untuk Rumah Layak Huni
Lilyk

Program Bakti Sosial untuk Rumah Layak Huni

Sabtu (12/5), teman-teman dari Habitat for Humanity (HFH) Indonesia menyelenggarakan kick-off program 28uild (baca: to build) yaitu sebuah program yang ditujukan bagi anak muda untuk turut serta berpartisipasi dalam aksi sosial membangun hunian layak huni bagi masyarakat pra-sejahtera.

Gerakan 28uild merupakan inisiatif dari Habitat For Humanity International yang serentak dilakukan di 5 negara yaitu Thailand, India, Cina, Filipina dan Indonesia. Sementara itu, pelaksanaan kegiatan kick off di Indonesia kemarin, bertempat di Desa Karang Tengah Babakan, Sentul, Jawa Barat dan diikuti oleh sekitar 300 anak muda yang berasal dari berbagai sekolah, kelompok komunitas serta artis dan penyanyi, Delon Thamrin, yang dikenal aktif berpartisipasi dalam berbagai aktifitas HFH Indonesia.

Melalui 28uild, diharapkan dapat membantu khususnya dalam menyediakan rumah kayak huni bagi 31 keluarga pra-sejahtera yang tempat tinggalnya belum memadai. "Kami sekeluarga sangat senang, karena sebentar lagi kami akan menempati rumah yang lebih bagus dari rumah kami yang dulu. Selain itu senang rasanya melihat banyak anak muda membantu pembangunan rumah kami, kami merasa sangat bersyukur atas ini semua" kata Aning, salah satu keluarga yang dibantu dalam gerakan 28uild ini

Editor : Lilyk

PROMOTED CONTENT

Latest