Follow Us

The Edge of Love

Raditya Ayu Kristiadi - Jumat, 15 Mei 2009 | 09:00
The Edge of Love
Raditya Ayu Kristiadi

The Edge of Love

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan kisah segi empat antara Vera (Keira Knightley), Dylan (Matthew Rhys), Caitlin (Sienna Miller), dan William (Cillian Murphy).

Vera adalah seorang penyanyi yang hidup di London pada masa Perang Dunia II. Setiap malam dia menyanyi untuk menghibur para prajurit yang akan dikirim ke medan perang. Salah satu prajurit ini adalah William, yang berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan hati Vera.

Vera sendiri baru aja kembali menjalin hubungan dengan mantan pacarnya, Dylan. Tapi belakangan ketahuan bahwa Dylan udah punya istri, yaitu Caitlin. Anehnya, meski saling menyimpan rasa cemburu, Caitlin dan Vera malah jadi berteman baik layaknya kakak beradik.

Persahabatan ini makin erat ketika Dylan dan Caitlin diusir dari tempat tinggal mereka dan terpaksa numpang di apartemen Vera yang sempit. Tinggal dalam satu kamar yang cuma terpisah satu tirai tipis, nggak ada lagi privasi dalam kehidupan mereka bertiga. Apalagi saat Vera akhirnya memutuskan untuk menikah dengan William dan mereka berempat tinggal satu atap.

Masalah muncul ketika Vera dan Dylan ternyata nggak bisa melupakan masa lalu mereka berdua. Caitlin cemburu dan 'membalas' dengan selingkuh sana sini. William yang baru pulang dari medan perang naik pitam dan menteror keluarga dan teman-teman Dylan.

Keira Knightley menyanyikan sendiri semua part di film ini yang mengharuskan dia untuk menyanyi, baik di atas panggung maupun di adegan-adegan lain di mana dia bersenandung. Suaranya ternyata lumayan juga, berkat hasil gemblengan seorang pelatih vokal.

Tapi entah kenapa cara berbicara Keira yang beraksen Inggris dengan high pitch agak terdengar annoying di sini. Belum lagi kebiasaannya memaju-majukan bibir yang lama-lama jadi mengganggu.

Film ini juga menyuguhkan terlalu banyak drama, yang sayangnya terlihat berlebihan. Alur film yang lambat ditambah dialog yang cenderung cheesy berpotensi bikin kita bosan di awal film. Untung aja menjelang akhir, film ini berkembang jadi lebih menarik.

The Edge of Love diputar eksklusif di Blitz Megaplex mulai 3 Juni 2009.

THE EDGE OF LOVE. Sutradara: John Maybury. Pemain: Keira Knightley, Sienna Miller, Cillian Murphy, Matthew Rhys. Produksi: BBC Films. Durasi: 110 menit.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest