Follow Us

Tawuran Bulungan : Mediasi Untuk Perdamaian Kedua Sekolah

Adhie Sathya - Selasa, 25 September 2012 | 15:01
Tawuran Bulungan Mediasi Untuk Perdamaian Kedua Sekolah
Adhie Sathya

Tawuran Bulungan Mediasi Untuk Perdamaian Kedua Sekolah

Kasus Tawuran SMAN 70 Jakarta vs SMAN 6 Jakarta semakin menemui titik temu. Hari ini (25/09) kedua sekolah bersama dengan camat dan komite pendidikan dari Kemendiknas menggelar duduk bersama menggelar mediasi di Polres Metro Jakarta Selatan. Mediasi yang berlangsung sejak jam 3 hingga jam 6 sore ini membahas berbagai solusi tentang permasalahan dari kasus ini.

"Mediasi yang dilakukan tadi hanyalah untuk mencari solusi jangka pendek dari masalah ini. Dari hasil mediasi telah tercapai kesepakatan bahwa perlu ada perdamaian dari kedua pihak sekolah. Selain itu akan dilakukan penjagaan yang lebih intensif dari sekarang dan pengadaan kembali posko bersama.

Kesepakatan yang telah dicapai dalam pertemuan tadi akan dipaparkan lebih lanjut hari Kamis nanti di kantor Walikota Jakarta Selatan"ungkap Totok Suprayitno,Phd selaku perwakilan dari Direktorat Pembinaan SMA Kementrian Pendidikan Nasional.

Sementara Kasatresrim Polres Metro Jakarta Selatan , AKBP Hermawan menegaskan bahwa mediasi yang diadakan tadi bukan untuk menghentikan kasus hukum yang berjalan.Menurutnya mediasi ini diperuntukkan untuk mencapai kesepakatan bersama dari kedua belah pihak sekolah."Kasus akan tetap berjalan sesuai hukum yang berlaku", ujarnya.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest