Follow Us

Souljah Sabar Menanti Suara Bob Marley

- Jumat, 05 April 2013 | 10:29
Souljah Sabar Menanti Suara Bob Marley
Hai Online

Souljah Sabar Menanti Suara Bob Marley

Setelah kurang lebih 15 tahun berkarya di dunia musik Indonesia dan menelurkan tiga album, Souljah kini siap kembali menggoyang musik Indonesia lewat single terbaru mereka berjudul Move On, yang rencananya rilis April 2013 nanti. Tiga album sebelumnya diurutkan, Breaking The Roots/Red (2005), Bersamamu/Yellow (2007), dan Mestakung/Green (2009), akan menjadi sebuah bendera khas anak reggae. Tapi di album keempat ini, menurut Danar, Sa'id, Renhat, dan David, akan jadi sesuatu yang baru, yang menunjukkan jati diri Souljah sekarang.

Band asal Jakarta ini juga punya sesuatu yang spesial untuk album keempat mereka, yaitu rencana mereka menghadirkan suara asli Bob Marley dalam lagu Nice Time. Untuk proses perijinannya sendiri memang cukup lama, kurang lebih sudah sampai 4 bulan dan masih menunggu kabar terkini soal ijin dari keluarga Bob Marley.

"Sebenarnya cuma proyek aja sama David. Cuma akhirnya makin ke sini, kita seriusin deh. Mulai jalan minta ijin ke Universal, karena kita mau pakai suara Bob Marley. Terus sekarang kita masih nunggu ijin dari keluarga Bob Marley," jelas Danar.

Menurut mereka, tantangannya memang cukup berat. Mengingat untuk mengurus ijin pemakaian suara Bob Marley sendiri harus melewati beberapa 'pintu', yaitu ijin dari label yang berada di Amerika Serikat dan Inggris, serta menunggu ijin dari keluarga Bob Marley. Karena ijin khusus lagu yang mereka tawarkan memang berbelit-belit. Nggak pantang menyerah, mereka tetap menunggu ijin tersebut. Meskipun nantinya proses merampungkan lagu Nice Time dengan suara Bob Marley melewati deadline jadinya album keempat, mereka akan tetap menyelesaikannya. Biarpun lagu tersebut nggak akan masuk ke album terbaru mereka.

"Tantangannya udah empat bulan, susah sih. Arwahnya dipanggil-panggil suka nggak nongol, nggak ada jawaban. Mau datengin dukun dari sini nggak nyame biar prosesnya cepat," canda Renhat.

Mau tahu cerita lainnya dari Souljah? Simak langsung di Majalah Hai minggu ini ya!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest