Follow Us

Gita Gutawa Menulis Esai Perempuan

- Selasa, 23 April 2013 | 03:54
Gita Gutawa Menulis Esai Perempuan
Hai Online

Gita Gutawa Menulis Esai Perempuan

Selain menulis lagu dan aransemen musik, penyanyi muda bernama lengkap Gita Aluna Gutawa, ternyata juga berbakat menulis bidang lainnya. Ya, Gita memiliki kemampuan menulis sebuah artikel serius dan panjang yang mengangkat tentang perempuan. Karya berbentuk Esai itu, Gita tunjukkan untuk menunjukkan eksistensinya di kampus Birmingham University Inggris.

"Aku menulis esai tentang perempuan gitu, judulnya 'Woman takes a chances, gender and development'. Serius banget, waktu itu pingin aja karena lagi punya kesempatan. Ada ruang di kampus, maka aku mengambil kesempatan itu," kata Gita kepada Hai beberapa waktu lalu.

Bicara tentang perempuan, pelantun "Doo Be Doo" ini juga mampu mengintrepretasikan makna perempuan sehingga membuatnya lebih respect dan bangga.

"Perempuan itu punya kekuatan setengah dari populasi dunia. Aku belajar banyak dari sosok perempuan, seperti dari mama untuk bekerja keras dan selalu punya semangat tinggi. Dari sana aku tahu bahwa semua yang kulakukan sekarang akan ada efeknya, untuk mama, papa, keluarga, fans, itu semua jadi tanggung jawab," kata cewek yang sedang sibuk menggarap proyek musik bersama 13 anak Di Atas Rata-Rata (DARR).

Wah, sekarang generasi penerus Kartini ini banyak ya, lanjutkan dan buktikan kalau perayaan Hari Kartini bulan ini bukan sekedar seremoni tapi esensi. Keren Gita!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest