Follow Us

Sheila On 7 : Industri Musik Lokal Perlu Dibenahi Lagi

- Senin, 06 Mei 2013 | 08:28
Sheila On 7 Industri Musik Lokal Perlu Dibenahi Lagi
Hai Online

Sheila On 7 Industri Musik Lokal Perlu Dibenahi Lagi

Nggak hanya usia saja yang berbeda, tetapi nyatanya industri musik yang dijalani oleh Sheila On 7 pun juga banyak mengalami perubahan. Banyaknya pembajakan dan apresiasi banyak orang terhadap karya seni semakin membuat industri musik lokal nggak sebagus dulu ketika Sheila On 7 muncul. Beragam solusi seperi RBT dan yang lainnya pun nggak bisa menyembuhkan "penyakit" yang tengah diderita industri musik kita.

"Karena semuanya nggak saling mendukung. Bajakan nggak hilang-hilang dan nggak bertumbuhnya pola pikir untuk saling mengapresiasi karya. Belum ada langkah konkret untuk melakukan edukasi untuk menumbuhkan rasa apresiatif itu ke seluruh karya seni di indonesia. Banyak yang teriak jangan beli bajakan tapi nggak ada langkah lebih jauh lagi untuk memberikan edukasi ke penikmat musik kita," ujar Duta menegaskan.

"Kemarin ada RBT tapi itu hanya seperti steroid. Mengurangi rasa sakit musik tapi nggak nyembuhin penyakitnya. Nggak ada formula khusus yang dilakukan secara berkesinambungan, dari pemerintah, pelaku bisnis, dan senimannya. Belum ada yang punya guideline dan standarisasi yang bisa diedukasi ke orang banyak. Hasilnya, banyak yang malah ikut arus dan menyelamatkan diri sendiri. Sheila on 7 nggak muluk mengedukasi ke banyak orang, yang suka ke sheila on 7 aja. dimulai dari situ dulu. Bagaimana mereka menghargai apa yang dibuat oleh bandnya. Fans itu membanggakan idolanya, Kalau idolanya nggak maju, lantas apa yang mau dibanggain lagi..?" tambah Duta lagi.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest