Follow Us

30 Seconds To Mars Nggak Tahan Libur Lama-Lama

- Selasa, 21 Mei 2013 | 05:07
30 Seconds To Mars Nggak Tahan Libur Lama Lama
Hai Online

30 Seconds To Mars Nggak Tahan Libur Lama Lama

"Kami sudah terlalu lama menjalani tur. Kami merasa sudah tidak merasa fit lagi. Terlalu lelah untuk melanjutkan ini. Mungkin kami akan melanjutkannya dengan istirahat. Saya tidak tahu sampai kapan. Mungkin 10 tahun," ujar Shannon Leto di Mei 2011 silam.

30 Second To Mars ternyata nggak tahan dengan masa liburan mereka yang terlalu lama. Apalagi untuk waktu 10 tahun yang sempat jadi bahan lelucon Shanon Leto. Bercandaan yang dilemparkan oleh sang drummer itu lantas mengundang banyak komentar dari banyak pihak terutama para penggemarnya di seluruh dunia. Banyak yang nggak bisa menerima jika 30STM vakum begitu saja, apalagi nggak lama menyelesaikan tur dunianya.

Wajar jika kala itu 30STM menginginkan masa libur yang panjang. Ganjaran yang setimpal dengan perjalanan tur dunia yang hampir ada di setiap harinya selama dua tahun berturut. Penggemar 30STM di seluruh dunia termasuk Indonesia (Java Rockingland 2010) pasti nggak lupa dengan Into The Wild Tour yang juga dikenal sebagai Hurricane Tour dan Closer To The Edge Tour. Tur yang mereka gelar guna mendukung album rilisan terbaru 30STM kala itu, This Is War. Tur ini mencakup seluruh dunia daratan Amerika, Asia, Afrika, Eropa dan Australasia dimana semua kota besar kebagian jatah untuk didatangi oleh Jared Leto dkk.

"Tur itu layaknya usaha kami menghadapi alam liar. Saya dengan teman band melakukan perjalanan gila ke seluruh dunia. Nggak bisa dibandingkan dengan apapun. Kami sangat bersemangat da bersyukur untuk kesempatan itu. Berbanding jauh dengan dulu dimana kami nggak percaya tiket konser kami habis terjual sebanyak 800 tiket. Dan kini ada rata-rata 11.000 penonton di setiap panggung!" ujar Jared Leto waktu itu.

Nggak lama tur akhirnya 30STM beneran vakum. Hampir satu tahun lamanya mereka nggak terdengar kabar, secara personal ataupun band. Banyak yang memertanyakan nasib dari band yang sudah bergerak sejak tahun 1998 tersebut. Sampai kapan mereka trio ini akan manikmati masa vakum mereka, atau mungkin saja mereka nggak akan kembali lagi karena sudah mencapai titik capeknya.

Tapi semua pertanyaan itu terjawab, 30STM nggak bertahan lama dalam liburannya karena di Maret kemarin mereka merilis sebuah singel Up In The Air yang berlanjut dengan dua lagu lainnya, Conquistador dan The Race. Ketiganya juga akan dirangkum dalam sebuah album bertajuk Love, Lust, Faith + Dreams yang baru saja mereka rilis.

Lebih jauh tentang album baru mereka? Simak langsung Majalah Hai no. 20 periode 20 - 26 Mei 2013 ini. Cover bolak-balik 30 Seconds To Mars. Sikaaat!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest