Follow Us

Metallica Sebagai "Influence"

- Selasa, 09 Juli 2013 | 11:24
Metallica Sebagai Influence
Hai Online

Metallica Sebagai Influence

Nggak terhitung lagi berapa banyak band yang mengambil musik Metallica sebagai influence. Rasanya ada ratusan ribu bahkan jutaan band di luar sana yang berusaha keras meniru sound dan berusaha untuk bisa terdengar seperti Metallica.

Nggak usah jauh-jauh, band-band yang pernah tenar kayak Trivium dan Bullet For My Valentine pasti sedikit banyak terpengaruh oleh band asal Amerika ini. Dan hal ini jadi kebanggaan tersendiri bagi para personil Metallica. Bagi mereka, hal kayak gini sama sekali bukan sesuatu negatif.

"Saya menganggapnya seperti sebuah tribute," sahut Kirk lagi. "Menarik rasanya ketika mendengarkan radio, mendengar musik dan berpikir : 'Hey, kita pernah melakukan ini pada 1987'," tambahnya seru.

Sound Metallica memang khas. Dengan distorsi gitar yang dalam dan berat, ritem dan pukulan drum yang rapat, serta lead gitar yang melodius serta mudah diingat, udah jadi ciri tersendiri bagi band ini. Ya, mereka memang sudah punya signature tersendiri. Bisa jadi, hal ini jugalah yang menyebabkan ketika mereka berusaha untuk lari dari pakem ini, fans langsung bertanya-tanya.

Sound mereka selama ini emang bukanlah hasil kerja sesaat. Semuanya merupakan hasil penggodokan mereka bertahun-tahun. Dan hal ini nggak akan bisa ditiru sama persis oleh band lain. Singkatnya, kalau mau mendengar musik seperti Metallica, ya dengarkan langsung dari aslinya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest