Follow Us

Tentang Walk-Out, Ferdinand Dan Owen Dukung Boateng

Rian Sidik (old) - Kamis, 03 Januari 2013 | 17:31
Tentang Walk Out Ferdinand Dan Owen Dukung Boateng
Rian Sidik (old)

Tentang Walk Out Ferdinand Dan Owen Dukung Boateng

Aksi rasial yang kembali terjadi di Italia memancing reaksi besar dari publik. Laga persahabatan antara Pro Patria dan AC Milan yang pada awalnya berjalan lancar harus dihentikan akibat kegaduhan rasial yang dilakukan oleh tifosi tuan rumah.

Sang korban, Kevin-Prince Boateng yang menjadi pemain pertama yang melakukan Walk Out mendapatkan dukungan dari banyak pihak termasuk rekan-rekan satu profesinya. Termasuk Rio Ferdinand dan Michael Owen.

Lewat akun Twitter, bek Manchester United dan striker Stoke City tersebut mendukung penuh gerakan mundur dari lapangan tersebut. "Kalau benar cerita KPB mundur dari lapangan bersama rekan-rekannya setelah mengalami perlakukan rasis benar, keadilan untuknya." tulis Ferdinand.

Sementara itu Owen yang sempat menonton cuplikan pertandingannya mengutuk lambatnya penanganan otoritas yang seharusnya menjaga agar kejadian seperti itu terulang. "Rekaman dari Prince Boateng benar-benar mengejutkan. Memalukan. Bahkan sang pemain harus melakukan sendiri karena otoritas kurang bekerja cepat." tegas Owen.

Semuanya berawal ketika beberapa pemain AC Milan termasuk Boateng merasa mendapatkan perlakuan rasis dari suporter Pro Patria. Wasit yang seharusnya menenangkan pertandingan justru melihat aksi Boateng sebagai pelanggaran.

Boateng pun yang merasa diperlakukan tidak adil memilih untuk keluar dari lapangan diikuti rekan-rekannya. Pertandingan tersebut batal dilanjutkan karena AC Milan menolak untuk bermain lagi.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest