Follow Us

Newcastle Datangkan Debuchy, West Ham Pinjam Chamakh

Rian Sidik (old) - Jumat, 04 Januari 2013 | 14:38
Newcastle Datangkan Debuchy West Ham Pinjam Chamakh
Rian Sidik (old)

Newcastle Datangkan Debuchy West Ham Pinjam Chamakh

Pekan awal bursa transfer musim dingin dimanfaatkan betul oleh klub-klub Liga Inggris. Chelsea, Liverpool, West Ham, Fulham, Tottenham Hotspur hingga Newcastle buka tutup garasi pemain mereka sejak Rabu lalu.

Di hari keempat bulan Januari, giliran Newcastle yang bergerak. Meski baru saja kehilangan Demba Ba, klub milik Mike Ashley ini mendaratkan bek kiri buruan banyak klub-klub papan atas Eropa, Mathieu Debuchy dari Lille.

Perekrutan Debuchy ini dilakukan pasukan Alan Pardew menyusul cederanya Danny Simpson yang memakan waktu lama untuk penyembuhannya. Tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan The Magpies, namun beberapa sumber menyebut 5,5 juta poundsterling adalah dana yang disepakati.

Dari Upton Park, West Ham resmi mendaratkan penyerang Arsenal, Marouane Chamakh dengan status pinjaman. Striker asal Maroko ini akan berkostum The Hammers hingga akhir musim.

Sebelumnya, Chamakh memang tidak mendapatkan tempat di skuad Arsene Wenger. Bahkan, pria 28 tahun ini sama sekali belum tampil di Liga Inggris bersama The Gunners musim ini.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest