Follow Us

Drama di Roma

Rian Sidik (old) - Sabtu, 05 Januari 2013 | 22:09
Drama di Roma
Rian Sidik (old)

Drama di Roma

Pertandingan Serie-A di giornata ke-19 dibuka oleh laga Lazio melawan Cagliari. Bermain di Olympic, Stadium, Roma, nyatanya anak asuh Petkovic bermain tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Kesulitan dalam menyerang tersebut terlihat sejak peluit babak pertama ditiup. Terbukti tendangan bebas yang dilakukan Hernanes pada menit 17 masih membentur mistar gawang yang dijaga M.Agazzi.

Namun, anak asuh Ivo Pulga bukan tanpa serangan. Melalui serangan balik pada menit 18, pemain Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan mengancam gawang Lazio dengan tendangan kaki kanan. Sayang bola yang diblok Marchetti dibuang keluar gawang oleh Andre Dias. Pada menit 44, Andre Dias pun harus menuai kartu kuning karena melanggar Marco Sau yang mendapatkan bola liar. Skor 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 62, Cagliari mampu membuat diam publik tuan rumah dengan gol yang dicetak oleh Marco Sau. Tendangan keras ke arah kanan gawang tidak mampu dibendung oleh Marchetti. Bermain dibawah tekanan, Lazio memasukan Candreva , Floccari dan Ciani dari bangku cadangan. Hasilnya, pada menit 79, Abdoulay Konko berhasil mengoyak gawang Cagliari. Dan Candreva mencatatkan nama pada papan skor di menit 86 lewat titik putih. Berkat pelanggaran yang dilakukan Agazzi terhadap Klose. Skor 2-1 menjadi akhir dari laga ini.

Tersaji drama berbau kontroversial pada pertandingan ini. Wasit segudang pengalaman di Serie-A dan Eropa, D.Orsato, mengeluarkan pelatih Cagliari dari lapangan karena protes kerasnya. Padahal, dalam rekaman terlihat jelas bahwa pemain Cagliari dijatuhkan oleh Andre Dias beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Pun dengan kartu kuning kuning kedua yang berujung dikeluarkannya Agazzi dari lapangan karena melanggar Klose. Saat itu, Agazzi hanya bisa bertekuk lutut dengan gaya memohon khas pemain Italia. Protes keras yang dilayangkan para pemain Cagliari saat itu pun berbuah kartu merah terhadap Andrea Cossu. Dengan kemenangan ini, Lazio menempel pimpinan klasemen sementara, Juventus dengan selisih 5 point.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest