Follow Us

Apresiasi Talenta di Djarum Award 2012

Rian Sidik (old) - Rabu, 16 Januari 2013 | 13:41
Apresiasi Talenta di Djarum Award 2012
Rian Sidik (old)

Apresiasi Talenta di Djarum Award 2012

Keinginan Djarum Foundation untuk memajukan olahraga bulutangkis di Indonesia pada tahun ini nyatanya berhasil ditunjukkan dengan banyaknya dicetak talenta PB Djarum yang berprestasi di berbagai ajang bulutangkis. Nggak tanggung-tanggung, pemain binaan PB Djarum berhasil merebut gelar-gelar bergengsi mulai dari ajang Djarum Sirkuit Nasional yang digelar sebanyak 10 seri di berbagai kota besar di Tanah Air, hingga Kejuruaraan Nasional PBSI yang berlangsung di Solo, Desember 2012.

Imbasnya, para pemain yang dibina di dua setra pembinaan, yaitu di GOR PB Djarum Jati, Kudus, dan GOR PB Djarum Petamburan, Jakarta, sukses mendapat apresiasi dari 'rumah' mereka. Bertajuk pemberian Penghargaan kepada Atlet PB Djarum Berprestasi 2012, acara berlangsung semarak di GOR PB Djarum Jati, Kudus tadi siang (17/1).

Para pemain binaan yang berlaga di Kejuaraan Nasional diberi motivasi berupa deposito BCA yang nilainya sebesar Rp 12 juta untuk juara nomor tunggal dan Rp 18 juta untuk juara di nomor ganda. Selain itu, akan diberikan pula penghargaan berupa tali asih untuk para juara ajang Djarum Sirkuit Nasional kelompok taruna dan remaja sepanjang tahun 2012. Walhasil, total penghargaan yang diberikan kepada para pemain dalam acara tadi siang sebesar Rp 23.930.000, lho. Wow!

Yoppy Rosimin, selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, berujar jika, "Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen PB Djarum dalam mendukung pencapaian prestasi para pemain. Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja."

"Sementara bagi para pemain yang belum berprestasi, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu dan memotivasi mereka untuk berlatih lebih keras, disiplin, dan tekun agar kelak bisa menjadi juara seperti rekannya yang sudah juara," tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, KONI Pusat memberikan KONI Award 2012 kepada Bakti Olahraga Djarum Foundation sebagai "Lembaga yang konsisten melakukan Pembinaan dalam Pengembangan Olahraga Bulutangkis". Menurut Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, bentuk penghargaan ini diberikan atas nama Negara untuk Djarum Foundation karena telah mengangkat harkat dan martabat Indonesia di forum olahraga dunia.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest