Follow Us

Dari Indonesia Untuk Film 'Habibie & Ainun'

Rian Sidik (old) - Sabtu, 05 Januari 2013 | 16:17
Dari Indonesia Untuk Film Habibie Ainun
Rian Sidik (old)

Dari Indonesia Untuk Film Habibie Ainun

Luar biasa. Dua kata yang sanggup menggambarkan kesuksesan yang diraih film Habibie & Ainun. Kisah hidup mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie dan mendiang istri tercintanya, Hasri Ainun Habibie ternyata sukses menarik perhatian jutaan moviegoers dari seluruh Indonesia.

Film drama mengharukan yang dibintangi Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari dan Tio Pakusadewo ini berhasil mencetak rekor tonton terbesar di Indonesia. Sejak dirilis pada 19 Desember lalu, film besutan Hanung Bramantyo ini sudah ditonton oleh sekitar 2,1 juta pasang mata di seluruh bioskop-bioskop di Indonesia.

Adalah sang Eksekutif Produser film tersebut, Manoj Punjabi yang memberikan konfirmasinya. ""Pertama kali dalam sejarah perfilman Indonesia! Film H & A mendapat 2,1 juta penonton dalam 14 hari, Terina Kasih kepada Yang Maha Esa," tulis Manoj Punjabi melalui akun Twitternya.

Kesuksesan film Habibie & Ainun ini tidak terlepas dari kisah mengharukan yang hadir dalam film berdurasi 127 menit ini. Kisah cinta yang tidak termakan oleh waktu yang terjadi antara Habibie dan Ainun ini dijadikan banyak orang sebagai inspirasi hidup.

Maka pantaslah, Habibie & Ainun menjadi film rujukan nomer satu di awal tahun 2013 ini. Tidak hanya dari kalangan masyarakat saja yang memberikan apresiasi, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono sempat terkagum-kagum dengan kisah yang dituangkan ke dalam film ini. Selamat.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest