Follow Us

Eponk Thirteen : Rahasia Biar Cepat Dapat Sound Aneh, Youtube!

Adhie Sathya - Senin, 17 Februari 2014 | 08:13
Eponk Thirteen Rahasia Biar Cepat Dapat Sound Aneh Youtube
Adhie Sathya

Eponk Thirteen Rahasia Biar Cepat Dapat Sound Aneh Youtube

Eponk Thirteen berbagi tips kepada HAI dan ingin disampaikan buat kamu semua yang baru mulai main synthesizer atau yang lagi eksplorasi. Nah, rahasia cepatnya biar dapat sound aneh ialah dari Youtube!

"Nah, ini gue kasih bocoran rahasia biar cepat dapat sound aneh, Youtube dan otak-atik. Jaman dulu orang susah-susah belajar teori, eksperimen-eksperimen. Sekarang tinggal Youtube tutorial. Ngerti nggak ngerti, coba aja dulu, hehehe," papar personil Thirteen yang bergabung sejak 2010 lalu ini.

Selain Youtube, menurut Eponk hal dasar yang harus dikuasai ialah paham posisi nada di instrumen dan otak-atik sekreatif mungkin biar dapat feelnya.

"Coba-coba terus. Jaman sekarang internet di mana-mana, bisa juga kalau mentok tanya mbah google atau ikut forum. Kalau teorinya sih, synth itu kan suara sintesis alias suara buatan. Yang gue tahu ya awalnya gelombang (oscilator) diotak-atik pakai efek aneh-aneh atau otak-atik frekuensinya," sarannya.

Buat yang pengen tahu tips lebih lanjutnya bisa klik di sinidan untuk lebih lengkapnya baca majalah HAI edisi 7, 17-23 Februari 2014 ya!

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest