Follow Us

Ajang Pebulutangkis Rebut 1 Juta Dollar

Rian Sidik (old) - Minggu, 17 Maret 2013 | 20:40
Ajang Pebulutangkis Rebut 1 Juta Dollar
Rian Sidik (old)

Ajang Pebulutangkis Rebut 1 Juta Dollar

Tercengang dengan hadiah yang ditawarkan? Yap! Nyatanya, Axiata Cup adalah kompetisi bulutangkis dengan hadiah tertinggi saat ini. Axiata Group Chief Executive Officer, Dato' Sri Jamaludin Ibrahim, mengatakan jika, "Dengan hadiah satu milyar, Axiata Cup masih menjadi perayaan kompetisi bulu tangkis antar tim terkaya."

"Kami yakin dapat mendorong lebih jauh di turnamen mendatang. Dengan format permainan baru dan partisipasi pemain wakita di turnamen tahun ini, kompetisi ini semakin memiliki daya tarik," tambah Dato' Sri Jamaludin pada saat peresmian turnamen di Kuala Lumpur, Malaysia (6/3) silam.

Juga dihadiri oleh peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta tahun 1996, Ricky Subagja, dan pebulutangkis andalan Indonesia, Simon Santoso. Pertandingan babak penyisihan akan dimainkan dengan format round robin di Surabaya, Indonesia (21 - 24 Maret) dan pertandingan putaran selanjutnya di Kuala Lumpur (29 - 31 Maret).

Dengan konsekuensi, tim yang mengumpulkan nilai tertinggi akan maju ke babak semi final. Baik semi final dan final akan diadakan di Kuala Lumpur pada tanggal 13 - 14 April.

Beberapa pebulutangkis papan atas dunia akan mewakili tim bintang Eropa (All-Star Europe) dan Asia (All-Star Asia) untuk menantang tim pebulutangkis dari kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam, melengkapi delapan tim yang akan berpartisipasi.

Finalis yang menang akan membawa pulang 400 ribu dolar Amerika.

Selain hadiah pemenang sebesar 400 ribu dolar Amerika, hadiah pemenang bagi tim yang lain akan didistribusikan dengan hadiah juara kedua US$200,000, US$150,000 (juara ketiga); US$100,000 (juara keempat); US$60,000 (kelima); US$40,000 (keenam); US$30,000 (ketujuh) dan US$20,000 (kedelapan). Wow!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest