Follow Us

Michael Owen Umumkan Pensiun

- Selasa, 19 Maret 2013 | 11:53
Michael Owen Umumkan Pensiun
Hai Online

Michael Owen Umumkan Pensiun

Michael Owen telah memutuskan untuk tidak melanjutkan karier sebagai pesepakbola professional. Hal tersebut diungkapkannya melalui twitter resmi miliknya @themichaelowen pada beberapa saat lalu.

"Ini merupakan hari besar. Saya memutuskan ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pesepakbola profesional," ucap mantan striker Liverpool dan Real Madrid dalam twitter resminya, Selasa (19/3). Owen bergabung ke Stoke City dengan kontrak setahun setelah meninggalkan Manchester United pada musim panas lalu dan memastikan akan mengambil pensiun saat kontraknya habis, yaitu pada pertengahan akhir tahun ini. "Saya sangat beruntung karena karier saya membawa saya ke dalam petualangan yang, seperti banyak pemain muda lain di awal kariernya, awalnya hanya bisa saya impikan."

Owen tampil menyita perhatian saat ia berusia 17 tahun bersama Liverpool pada 1997. Ketika itu, Owen masuk dalam jajaran skuat yang meraih treble winners: FA Cup, Piala Liga, dan UEFA Cup pada 2001. Pada tahun yang sama Owen mencetak hat-trick saat Inggris memecundangi Jerman 5-1 di Muenchen. Prestasi yang membuatnya dianugerahi Ballon d'Or. Pada 2004, Owen bergabung bersama Real Madrid. Namun, hanya semusim Owen tinggal di Santiago Bernabeu setelah menoreh 13 gol dari 36 partai La Liga. Pada 2005 Owen kembali ke Inggris dan bermain bersama Newcastle United. Di St James Park Owen baru dililit cedera yang perlahan tapi pasti mengganggu perjalanan kariernya. Setelah empat tahun didera cedera, secara mengejutkan Owen direkrut Setan Merah. Nasibnya tetap buruk. Musim panas lalu, Owen didepak MU dan akhirnya bergabung bersama Stoke.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest