Follow Us

Bambang Pamungkas Pensiun dari Timnas Indonesia

Rian Sidik (old) - Senin, 01 April 2013 | 09:44
Bambang Pamungkas Pensiun dari Timnas Indonesia
Rian Sidik (old)

Bambang Pamungkas Pensiun dari Timnas Indonesia

Setelah mengejutkan publik sepakbola Indonesia dengan pernyataan pensiun dari timnas, Bambang Pamungkas ungkapkan alasannya ambil keputusan tersebut.

Pemain berusia 33 tahun butuh waktu yang lama hingga akhirnya berani untuk menulis pernyataan pensiunnya pada tanggal 22 Maret 2013 yang dipublikasikan oleh sportsatu, senin (1/4).

Dalam artikel berjudul "Saya Adalah Generasi yang Gagal" tersebut, pemilik caps dan gol terbanyak untuk timnas Indonesia yakni sebanyak 96 kali serta 44 gol menuliskan jika, "Melalui tulisan ini, maka secara resmi saya mengundurkan diri dari Timnas Indonesia."

"Keputusan untuk mengundurkan diri dari Timnas Indonesia sebenarnya sudah saya ambil sejak empat bulan yang lalu sebelum tulisan ini naik, awalnya saya berpikir mudah untuk mengambil keputusan ini," ujar Bepe seperti yang dilansir DuniaSoccer.

"Keputusan ini mungkin mengingkari janji saya sendiri 13 tahun lalu, janji setia saya kepada tim nasional Indonesia. Akan tetapi, dengan segala dinamika dan pergolakan yang terjadi dalam sepak bola Indonesia, selama dua tahun terakhir membuat saya merasa yakin sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk melakukannya (pensiun dari timnas)," jelas Bepe seperti dilansir sportsatu.

"Cepat atau lambat, jersey merah-putih itu pasti akan tanggal dari badanku. Akan tetapi, satu hal yang pasti, lambang Garuda itu akan tetap melekat di dada kiriku, tinggal di sana sampai akhir hayatku," tulisnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest