Follow Us

Cetak Gol Cepat, Alaba Catatkan Nama di Daftar Rekor Liga Champions

Rian Sidik (old) - Rabu, 03 April 2013 | 05:23
Cetak Gol Cepat Alaba Catatkan Nama di Daftar Rekor Liga Champions
Rian Sidik (old)

Cetak Gol Cepat Alaba Catatkan Nama di Daftar Rekor Liga Champions

Mainkan leg pertama perempat-final Liga Champions di Allianz Arena, Bayern Muenchen berhasil pukul tim tamu, Juventus dengan skor 2-0.

Uniknya, gol perdana yang dicetak tim tuan rumah terjadi pada detik ke-26! Adalah gelandang muda, David Alaba, yang berhasil mengejutkan Bianconeri dengan mencetak gol melalui tendangan kaki kiri yang keras dari luar kotak penalti.

Imbasnya, Alaba pun sukses catatkan nama di urutan nomer 7, rekor pencetak gol tercepat di Liga Champions. Seperti yang dilansir Kompas.com, rekor ini menggeser posisi Mariano Bombardo yang mencetak gol dalam waktu 28.21 detik saat masih memperkuat Willem II Tilburg.

Diatas Alaba, nama-nama seperti Dejan Stankovic (Inter), Alexandre Pato (Milan) dan Clarence Seedorf (Milan) cetak rekor di angka 21.6 detik saat melawan Schalke, 2005 silam.

Tiga teratas; Del Piero (Juventus) lawan Manchester United 1997 silam 20.12 detik, Gilberto Silva (Arsenal) lawan PSV 2002 silam 20.07 detik dan Roy Makaay (Muenchen) lawan Real Madrid 2007 silam 10.02 detik.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest