Follow Us

Gusur United, Real Madrid Terkaya di Dunia

Rian Sidik (old) - Rabu, 17 April 2013 | 18:57
Gusur United Real Madrid Terkaya di Dunia
Rian Sidik (old)

Gusur United Real Madrid Terkaya di Dunia

Persaingan dua nama besar di Eropa, Manchester United dan Real Madrid terus berlanjut. Namun tahun ini, sang raksasa Spanyol jauh lebih unggul.

Meski tidak mampu berbuat banyak di La Liga, pasukan Jose Mourinho masih lebih baik dari United dalam dua kompetisi, Liga Champions dan uang. Jika di Liga Champions, mereka mampu menyingkirkan pasukan Sir Alex Ferguson, pemandangan yang tidak berbeda terjadi dalam urusan kekayaan.

Forbes melaporkan klub yang dimiliki oleh Florentino Perez ini berhasil menyalip Manchester United dalam daftar klub terkaya di dunia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu meraup 650 juta dollar yang menjadikan mereka dihargai 3,3 miliar Dollar atau naik 76 persen pemasukan dari awal tahun lalu.

Les Merengues mengungguli United yang berada tipis di belakangnya. Robin Van Persie dan kawan-kawan harus menyerahkan tahta yang disandang mereka tahun lalu setelah hanya mendapatkan pemasukan sebesar 502 juta Dollar yang menjadikan United dihargai 3,2 miliar Dollar.

Rival abadi Real Madrid, Barcelona membuntuti di tempat ketiga dengan nilai 2,6 miliar Dollar yang disusul oleh Arsenal dengan 1,33 miliar Dollar. Bayern Munchen melengkapi daftar lima besar klub terkaya setelah mampu mengumpulkan 1,31 miliar Dollar.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest