Follow Us

Fix The System!

Rian Sidik (old) - Kamis, 02 Mei 2013 | 12:37
Fix The System
Rian Sidik (old)

Fix The System

"Tidak semua orang punya bakat dibidang pendidikan! Hal tersebutlah yang harus dilihat oleh pemerintah untuk bahan pertimbangan pengembangan sistem pendidikan dan fasilitas pendukung dalam sekolah."

Setidaknya, itulah kalimat yang diucapkan atlet skateboard nasional, Pevi Permana yang sedang berambisi masuk peringkat 10 besar atlet terbaik dalam kejuaraan dunia di Los Angeles, Amerika Serikat, Juni 2013 melalui sambungan telepon dengan redaksi HAI.

Mengomentari Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Pevi juga menceritakan pengalamannya saat bersekolah dulu yang cenderung membosankan. "Standarasisasi sistem pendidikan di sekolah dan minimnya fasilitas untuk pengembangan bakat membuat bosan berada di sekolah. Seharusnya Indonesia bisa mencontoh negara lain yang mendukung bakat anak didik di berbagai bidang," ujarnya.

Menurut Pevi, Ujian Nasional tahun ini yang berantakan, juga menjadi momok bagi pemerintah untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia. "Hal tersebut (UN berantakan) jangan sampai terulang! Karena, momen tersebut (UN) adalah hal yang penting untuk penerus bangsa," pungkasnya.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest