Follow Us

Jelang Laga Final, Chelsea Tidak Persiapkan Tendangan Penalty

Rian Sidik (old) - Rabu, 15 Mei 2013 | 05:46
Jelang Laga Final Chelsea Tidak Persiapkan Tendangan Penalty
Rian Sidik (old)

Jelang Laga Final Chelsea Tidak Persiapkan Tendangan Penalty

Spesialis pengambil tendangan penalty Chelsea memberi pernyataan kepada media jika mereka tidak memasukan agenda latihan tendangan penalty untuk laga final piala Eropa nanti malam.

Pernyataan Frank Lampard satu ini memang agak mengherankan. Setelah, tahun lalu The Blues meraih juara Eropa dalam gelaran Liga Champions setelah melewati adu penalty yang dramatis melawan Bayern Muenchen.

Ditambah, perpanjangan waktu akan menjadi hal yang riskan terjadi setelah ketiga pilar utama Chelsea yaitu, John Terry, Eden Hazard dan Ryan Bertrand dipastikan absen karena masih didera cidera.

Namun, Lampard memberi penjalasan kenapa pelatih Chelsea, Rafa Benitez yang memenangkan European Cup 2005 dan FA Cup 2006 lewat adu penalty bersama Liverpool tidak memasukan agenda adu penalty untuk laga di Amsterdam.

"Kita tidak melakukan latihan tendangan penalty dan saya memang berpikir hal tersebut tidak harus dilakukan," ujar pemain berumur 34 tahun saat melakukan sesi latihan di Amsterdam, Selasa (14/5).

Lampard pun menambahkan jika, "Hal tersebut memang mengacu pada individu. Sebagian orang suka untuk melatihnya. Tapi Michael Ballack yang tidak pernah melatih penalty saat dia ada di Chelsea menjadi salah satu pengambil tendangan penalty yang hebat."

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest