Follow Us

Taklukan Balapan Liar, Rosberg Ulangi Prestasi Sang Ayah di GP Monako

Rian Sidik (old) - Minggu, 26 Mei 2013 | 14:50
Taklukan Balapan Liar Rosberg Ulangi Prestasi Sang Ayah di GP Monako
Rian Sidik (old)

Taklukan Balapan Liar Rosberg Ulangi Prestasi Sang Ayah di GP Monako

Balapan liar di GP Monako berhasil ditaklukan oleh pembalap Mercedes F1, Nico Rosberg. Pembalap asal Jerman ini sukses menjadi pemenang gelaran yang berlangsung di atas sirkuit jalanan Montecarlo, Minggu (26/5).

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kemenangan kedua Rosberg sepanjang karirnya di Formula Satu. Namun juga menyamai kemenangan GP Monako yang diraih sang ayah, Keke Rosberg pada 1983 lalu.

Rosberg yang memulai balapan dari posisis terdepan tidak mengalami masalah di tikungan pertama. Rekan satu timnya, Lewis Hamilton berhasil menjaga posisinya hingga beberapa lap.

Rosberg pun melesat hingga 2,3 detik di depan Hamilton sebelum posisi sang rekan diambil alih oleh Sebastian Vettel. Jarak antara Rosberg dengan pembalap lain kembali mendekat kala safety car keluar setelah Felipe Massa terlibat kecelakaan fatal di pertengahan balapan.

GP Monako semakin tidak terkendali ketika Pastor Maldonado menghantam dinding di lap ke-45 setelah bersenggolan dengan Jules Bianchi. Balapan pun sempat dihentikan selama 20 menit.

Usai restart, Rosberg tidak terkejar lagi hingga ia mampu menyelesaikan balapan di posisi pertama. Posisi Rosberg disusul oleh duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Kemenangan Rosberg ini mengangkat dirinya ke posisi enam dengan 47 poin. Untuk pimpinan klasemen sementara masih dipegang oleh Sebastian Vettel dengan 107 poin.

1. Rosberg Mercedes 2. Vettel Red Bull-Renault 3. Webber Red Bull-Renault 4. Hamilton Mercedes 5. Sutil Force India-Mercedes 6. Button McLaren-Mercedes 7. Alonso Ferrari 8. Vergne Toro Rosso-Ferrari 9. Di Resta Force India-Mercedes10. Raikkonen Lotus-Renault11. Hulkenberg Sauber-Ferrari12. Bottas Williams-Renault13. Gutierrez Sauber-Ferrari14. Chilton Marussia-Cosworth15. van der Garde Caterham-RenaultDNF. Perez McLaren-MercedesDNF. Grosjean Lotus-RenaultDNF. Ricciardo Toro Rosso-FerrariDNF. Bianchi Marussia-CosworthDNF. Maldonado Williams-RenaultDNF. Massa FerrariDNF. Pic Caterham-Renault

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest