Follow Us

SMA Plus PGRI Cibinong: SMA Rasa SMK

Reza Naidra - Selasa, 24 November 2009 | 12:20
SMA Plus PGRI Cibinong SMA Rasa SMK
Reza Naidra

SMA Plus PGRI Cibinong SMA Rasa SMK

Mungkin sekarang ini anak-anak SMA agak ketar-ketir. Pasalnya para lulusan SMA nggak dibekalin sama life skill alias ketrampilan diri. Berbeda dengan SMK yang emang harus belajar life skill. Seperti membuat bangunan, untuk jurusan bangunan, ngebenerin mesin, untuk jurusan mesin, dan membuat rangkaian lampu bergerak untuk jurusan kelistrikan.

Nah, di SMA Plus PGRI Cibinong agak berbeda. Para muridnya selain mendapatkan pelajaran layaknya SMA, mereka juga dibekali dengan life skill seperti SMK. Di situlah nilai plus sekolah yang berlokasi di Golf Ciriung Cibinong, Bogor ini.

Di sekolah ini selain belajar mata pelajaran yang umum -biologi, fisika, sejarah, matematika, dll-, kita bisa belajar pelajaran khusus yang hanya diajarkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seperti otomotif, cinematografi, broadcasting, jurnalistik, teater, tata boga, tata rias, dekorasi dan lukis, dan banyak lainnya. Tapi masih pas lulus memegang ijazah SMA bukan SMK.

Udah gitu semua pelajaran di sekolah ini didukung oleh fasilitas yang mumpuni. Jadi selain teori kita juga bisa langsung praktek menggunakan fasilitas yang disediakan oleh sekolah. Mantap kan? FOTO: REZA ARDIAN

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest