Follow Us

Endank Soekamti Siapkan Album Ke-Enam!

Rian Sidik (old) - Selasa, 08 April 2014 | 06:10
Endank Soekamti Siapkan Album Ke Enam
Rian Sidik (old)

Endank Soekamti Siapkan Album Ke Enam

Trio nyentrik asal Yogyakarta ini kembali "berulah", kali ini ulahnya nggak tanggung-tanggung, mereka berhasil "menculik" 10 musisi Indonesia, untuk turut berkolaborasi dalam album terbaru mereka, yang bertajuk KOLABORASOE.

Mulai dari Slank, GIGI, Dewa, Naif, CJR, Pongki Barata, Pure Saturday, Cherrybelle, Didi Kempot, sampai Joshua Suherman, akan diajak oleh Erix, Dori, dan Ari untuk bernyanyi bersama di album ke enam mereka ini.

"Jadi, semuanya itu berasal dari kondisi kepepet. Hahaha..., Endank Soekamti kan punya tradisi setiap dua tahun harus rilis album. Nah, kebetulan semenjak rilis album terakhir kemarin, jadwal kami sangat padat, banyak off-air pula, jadi kami belum sempat membuat materi baru. Nah, kebetulan kami kemarin baru kolaborasi bareng The Rain, ya sudah dari situ langsung kepikiran, kami buat album kolaborasi saja sekalian," cerita Erix, saat ngobrol sama HAI lewat sambungan telepon.

Perihal nama besar para musisi yang terlibat dalam album KOLABORASOE ini, Erix menjelaskan pertemanan adalah faktor utama yang membuat Endank Soekamti bisa mengajak mereka untuk bekerja sama.

"Kami pendekatan lewat telepon saja, kebetulan kami kenal semua juga sama anak-anak band itu. Ya, benar-benar karena faktor pertemanan, mereka juga antusias dengan tawaran kami. Karena ini kolaborasi yang baru dan nggak biasa. Proses rekamannya saja Endank Soekamti dulu yang rekaman dengan meng-cover lagu-lagu mereka, lalu materi tersebut kami kirim ke mereka," pungkas Erix.

Oke, semoga lancar proses rekamannya, ya, mas bro!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest