Follow Us

5 Rilisan Record Store Day Wajib Punya

iamalvin - Jumat, 18 April 2014 | 06:52
5 Rilisan Record Store Day Wajib Punya
iamalvin

5 Rilisan Record Store Day Wajib Punya

Setiap pertengahan April, dunia menggelar sebuah hari perayaan rilisan fisik yang dikenal sebagai Record Store Day (RSD). Pada RSD, para musisi merilis materi langka atau materi lama dalam format fisik seperti kaset, CD, dan vinyl.

Berikut 5 rilisan Record Store Day yang kayaknya wajib dimiliki. Kalau susah dicari, ya, kita rayakan record store day dengan membeli rilisan fisik, yuk!

Green Day telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis 18 lagu demo langka untuk para penggemarnya sebagai bagian dari Record Store Day tahun ini. Band yang saat ini sedang tur di Australia, menulis di Facebook bahwa lagu demo dari Unos, Dos, Tre akan dirilis dalam berbagai format dengan nama Demolicious.

Nirvana akan merilis vinyl single Pennyroyal Tea/I Hate Myself and Want To Die pada Record Store Day, 19 April mendatang. Vinyl tersebut rencananya dirilis 1994 lalu, namun dibatalkan karena Kurt Cobain meninggal dunia.

Robotic Empire siap merilis kompilasi band-band yang meng-cover In Utero untuk Record Store Day. Beberapa nama yang ikut serta dalam album tribute ini adalah Jay Reatard, Ceremony, Thursday, These Arms Are Snakes, Young Widows, Mean Jeans, Daughters, Circa Survive.

Skrillex akan merilis album teranyarnya, Recess, dalam format kaset di Record Store Day.

Sudah lihat video klip Ain't It Fun?Video yang dirilis Rabu (29/1) tersebut memecahkan beberapa rekor dunia. Di antaranya ialah memecahkan vinyl terbanyak dalam waktu satu menit. Seakan sebagai simbol permintaan maaf, Paramore akan merilis Ain't It Fun dalam vinyl. Ain't It Fun akan dirilis pada Record Store Day, 19 April mendatang. Ain't It Fun diambil dari self-titled album Paramore yang dirilis tahun lalu.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest