Follow Us

9 Band Rock Lokal dengan Vokalis Cewek Terbaik (Part 2)

iamalvin - Senin, 21 April 2014 | 05:01
9 Band Rock Lokal dengan Vokalis Cewek Terbaik Part 2
iamalvin

9 Band Rock Lokal dengan Vokalis Cewek Terbaik Part 2

Berkat R.A. Kartini, wanita Indonesia nggak terkekang. Kini wanita nggak hanya bisa mengurus pekerjaan rumah. Mereka juga nggak kalah garang ketika didapuk untuk menjadi vokalis band rock.

Yap, bernafaskan semangat Kartini, cewek-cewek ini berani memimpin band cadas dan terbukti berhasil. Siapa saja mereka? Cek di bawah ini.

Apa jadinya jika musisi rock bergabung dengan musisi melayu? Winner Band jawabnya. Yaps, band resmi yang berdiri pada 14 Februari 2009 ini merupakan band projekkan dari Posan ex drummer Kotak dan Dodhy Kangen Band. Terbentuknya Winner sendiri diawali oleh niat keduanya untuk mengeksplor musik yang baru.

"Winner adalah salah satu bentuk kalau Dodhy pengen nunjukkin sesuatu yang berbeda," terang Posan. Selain Dodhy dan Posan, masih ada personil lain yakni, Oly (Vokal), Beben (Gitar), dan Rio (Keyboard).

Melalui Winner sendiri, Posan ingin menegaskan keberadaan musik melayu yang selama ini seperti "dianak tirikan". "Kita hidup di dunia industri (industri musik, red), biarkan kita berkarya, kita musisi, bukan tukang gosip," tegas Posan.

Perwujudannya, Winner sudah berhasil menelurkan sebuah album bertitel Telanjangi Dunia . Album yang digarap selam sembilan bulan ini berisikan 10 lagu. Album ini menawarkan musik rock yang easy listening melalui singlenya yang berjudul "Pusing".

Band yang awalnya bernama Hammers Gank merupakan project bermusik dari pesinetron, Intan Ayu. Bersama Yudhie Havis (Basis), dirinya membentuk band yang beraliran blues pada 2008. "Ini sebenarnya band, tapi konsepnya duo. Sisanya semua additional player. Personel tetap cuma aku dan Yudi (pemain bass)," ungkap pemain film Di Sini Ada Setan ini.

Selain mengangkat nuansa blues dalam bermusik, Intan Ayu & The Hammers juga mengutamakan aliran vintage khas musik di era 70-90-an. "Kayak Rolling Stones dan segala macam dari tahun 70, 80, 90. Kita satuin jadi satu, makanya ada kata repackage. Hope bisa merangkum atau mewakili aliran dari tahun itu, tetap rock n roll. Jadi elegan, vintage, namun tetap rock n roll," jelasnya.

Volts adalah sebuah band rock yang dibentuk pada tahun 2012. Grup musik ini beranggotakan 4 orang yakni Lani (Vocal), Onesh (Guitar), Jami (Guitar) dan Vetto (Bass).

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest